Cara memPublikasikan Blog




halo sobat ,setelah sobat mempunyai blog. sobat wajib mempromosikan atau mempublikasikannya kepada orang lain, agar tulisan kita bisa di baca oleh pengunjung.
nah kali ini saya kan coba membagikan beberapa tips nya


a.daftar blog ke Seo (mesin pencarian )

banyak layanan yang menyediakan web submit gratis diantaran nya
1.https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

login menggunakan akun gmail.
masukan url(alamat blog sobat)
ikuti capta nya lalu kirim permintaan

2.http://mypagerank.net/service_pingservice_index
isi blog title
isi url blog(alamt blog sobat)
ikuti kode yang tersedia
ceklis select
mendaftarkan blog sobat ke lebih dari 40 situs
lalu ping update sites
3.http://www.bing.com/toolbox/webmaster/
4.http://freewebsubmission.com/
5.http://www.freesearchenginesubmission.info/
6.http://www.pingler.com/
7.http://pingomatic.com/
dan masih banyak yang lain nya silahkan sobat cari di google

b.komentar di blog lain
rajin rajin lah berkomentar di blog orang lain, karna kalo kita sering berkomentar kemungkinan pemilik situs akan berkunjung balik ke blog kita semakin besar, maka dari itu berkomentarlah yanmg sopan

c.publikasi langsung
cara ini dilakukan di dunia nyata, seperti kita sering menyebut nama blog kita saat ngobroil dengan teman, buat stiker di motor atau dimana saja agar banyak yang tau

d:saling bertuker link dan baner
cara ini diyakini cukup ampuh untuk meningkatkan trafik,,

e:mencari backlink
backlink ini cukup ampuh untuk meningkatkan trafik blog, semakin banyak kita backlink semakin sering pula nama blog kita muncul dan dilihat oleh ribuan orang lain nya

contoh contoh backlink

http://www.official.my/addurl.php
http://toplinkindo.blogspot.com/
http://www.allnewssite.com/
http://suretybond-bg.blogspot.com/p/blog-page.html
http://www.e-referrer.com/
http://my-bloqs.blogspot.com/p/automatic-link-exchange.html
http://freebacklinktool.com/
http://tukerlink-blogger.blogspot.com/p/tukeran-link.html
http://www.iskaruji.com/2010/12/link-sahabat-blogger.html




sekian dulu penjelasan dari saya, lain waktu disampung lagi di posting lain nya
semoga bermanfaat


20 Responses to "Cara memPublikasikan Blog"

  1. thanks infonya gan sangat bermanfaat..
    mohon kunbalnya ya http://uliezz27.blogspot.com/2013/05/menambah-koneksi-internet-super-cepat.html (newbie)

    ReplyDelete
  2. mksh infox...kunjungi blog saya ya :-)

    ReplyDelete
  3. Trims Infonya kang sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  4. terimakasih informasinnya gan

    ReplyDelete
  5. Terima kasih gan info, walupun masih bingung hehe...
    Mohon kunjungi blog saya yah gan, saya butuh komentar dari agan2 tentang tulisan saya :)

    ReplyDelete
  6. Saya masih baru buat blog gan, jadi saya butuh gambaran dari agan2 tentang blog. Dilain sisi saya seneng bangett dgn hal yg berbau tulis menulis, jadi saya ingin hasil karya saya bisa terpublikasikan utk mengetahui kelebihan dan kelemahan saya gan. Sukses selalu buat kita semua gan utk menciptakan karya2 menulisy :)

    ReplyDelete
  7. keren sob... sangat membantu... ada waktu silakan kunjungi belijajansehat.blogspot.com jadi bisa memaklumi kalo masih newbie bgt n butuh bantuan saran dan kritiknya. tq

    ReplyDelete